Asia Talent Cup Mandalika Digelar Bareng WSBK



Batalnya balapan Asia Talent Cup pada Minggu (14/11/2021), berimbas pada kelangsungan World Superbike di Sirkuit Mandalika, 19 hingga 21 November 2021. Karena final ATC tak bisa digelar kemarin, maka harus dilangsungkan bersamaan dengan WSBK.


Situs resmi Asia Talent Cup menyatakan ATC digelar bersamaan dengan WSBK. Hal tersebut sudah disetujui oleh pihak Dorna bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).


"Final ATC akan menggelar empat balapan dan digelar pada 19 hingga 21 November 2021 bersamaan dengan balapan WSBK," begitu pernyataan resmi Dorna di situs resmi Asia Talent Cup.


1. Empat balapan final digenjot


Batalnya ATC kemarin disebabkan oleh kurangnya jumlah marshall yang bertugas di lintasan. Padahal, peran marshall di lintasan begitu penting karena berkaitan dengan keselamatan pembalap.


"Ronde pertama di Mandalika sebenarnya ingin menguji kualitas trek Sirkuit Mandalika. Tantangan dari penyelenggara sudah teridentifikasi. Kini, mereka harus meningkatkannya demi memastikan keamanan dari para pembalap," terang Dorna.


2. Seharusnya jadi ujian perdana


Asia Talent Cup sebenarnya menjadi balapan internasional pertama yang digelar di Sirkuit Mandalika.


Sayangnya, hal itu batal digelar tepat waktu dengan masalah marshall yang muncul. Kini, dengan keputusan yang dibuat, empat balapan ATC digelar secara reli.


3. Waktunya berbenah


ATC menjadi ujian pertama buat Mandalika. Sebab, setelahnya sudah ada WSBK dan MotoGP yang menunggu.


Dengan kekurangan yang sudah diketahui, maka sudah seharusnya panitia memperbaikinya dalam waktu yang tersisa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama