Bagnaia Ungkap Alasan Memakai Replika Helm Perayaan Juara Dunia MotoGP 2004 Milik Rossi



Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia ungkap alasan mengapa dirinya menggunakan replika helm perayaan juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi pada 2004. Bagnaia sendiri berdiri di podium tertinggi pada MotoGP Valencia tadi malam.


Bagnaia pun mengatakan bahwa kunci keberhasilanya di Valencia tak lepas dari pemilihan helm tersebut. Untuk memperingati balapan terakhir Rossi di ajang MotoGP, para anggota Akademi VR46 mempersiapkan kejutan.


Mereka semua menggunakan replika helm ikonis yang pernah digunakan oleh sang mentor. Bagnaia memilih helm yang cukup unik. Dia menggunakan helm yang hanya digunakan Rossi untuk merayakan gelar MotoGP 2004 silam. Setelah itu, helm tersebut tidak digunakan lagi oleh Rossi.


Bagnaia sebenarnya sempat berniat menggunakan corak helm Rossi musim lalu. Namun, mengingat perjuangan Rossi yang berat pada 2004, maka Bagnaia pun memilih corak tersebut.


Ketika itu, Rossi pertama kali membela tim Yamaha. Namun, dia dapat menjadi juara dunia, walau mendapat gempuran dari mantan timnya, Honda yang dibela sejumlah rider.


“Ketika kami mulai mengorganisir kejutan untuk Vale, saya mulai memikirkan kisah di baliknya. Awalnya, saya ingin menggunakan helm yang digunakan pada tahun lalu,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Senin (15/11/2021).


“Namun, saya kemudian memikirkan titel terakhirnya, yang didapat di tengah musim tersulit. Ketika itu, Honda sangat kuat dan saya memilih helm tersebut. Bagi saya, grafiknya sudah sempurna,” Bagnaia menambahkan.


“Paling penting adalah merayakan kariernya dengan cara terbaik. Bagi saya, helm ini memiliki cerita yang paling bagus. Rasanya menyenangkan dapat berpelukan setelah balapan. Kami berbagi banyak emosi, dan saya sangat senang,” Bagnaia memungkasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama