Demi Uang Rp19 Miliar, Eks Rekan Manuel Neuer Rela Palsukan Kematiannya



Aksi unik nan nyeleneh dilakukan oleh eks rekan Manuel Neuer yang rela palsukan kematiannya hanya untuk mendapatkan uang 1 juta poundsterling (sekitar Rp19 miliar). Namanya Hiannick Kamba, gara-gara aksinya itu, ia pun dijebloskan ke penjara.


Menariknya, Kamba merupakan mantan bintang Schalke yang bermain di posisi bek. Pria asal Kongo itu berada di tim muda yang sama dengan Manuel Neuer di Schalke.


Selain itu, Kamba juga bermain untuk beberapa klub Liga kasta bawah di Jerman. Pada 2016, dia dinyatakan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola.


Kabar pensiun itu disebabkan dia dikabarkan tewas dalam kecelakaan mobil di Kongo. Klubnya saat itu, VfB Huls bahkan mengonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan.


"Dia mewakili ide-ide dan nilai-nilai klub kami seperti sejumlah pemain lain. Kematiannya akan dirindukan. Hiannick tidak diragukan lagi merupakan kehilangan yang pahit bagi kami. Kami akan merindukannya sebagai sesama manusia," bunyi pernyataan resmi tersebut dilansir dari Sportbible, Jumat (19/11/2021).


Namun demikian, semua itu ternyata hanya bualan belaka. Kamba tidak benar-benar tewas, melainkan masih hidup hingga saat ini. Kabar tewasnya sang pemain dibuat dengan maksud tertentu.


Ya, kematian Kamba dipalsukan demi mendapatkan uang dalam jumlah besar. Mantan istri Kamba, Christina Von G diyakini bisa mendapatkan pembayaran asuransi jiwa sebesar 1 juta poundsterling (Rp19 miliar).


Keanehan justru terjadi ketika 3 tahun kemudian Kamba ditemukan hidup setelah mengajukan permohonan untuk kembali ke Jerman. Sang pemain pun mengakui bahwa berita itu palsu.


Kamba mengaku kalau memalsukan kematian itu perbuatan mantan istrinya. Sang pemain bahkan menyatakan bahwa dia tidak menerima uang sepeserpun. Meski begitu, keduanya tetap dinyatakan bersalah dan akan dijatuhi hukuman tiga tahun 10 bulan penjara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama