Evan Dimas Akui Timnas Indonesia Tak Percaya Diri Lawan Tim Kuat



Evan Dimas Darmono mengakui pemain Timnas Indonesia kerap takut sebelum bertanding saat melawan tim-tim kuat yang peringkatnya lebih baik dalam agenda Internasional.

Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono mengungkap kekurangan Tim Merah Putih saat acara pelepasan tim ke Turki di Jakarta, Kamis (11/11).

"Kekurangannya, saya pribadi kita takut sebelum bertanding. Kalau lawan tim di atas kita, kita kurang percaya diri," kata Evan Dimas.

Karenanya Evan berharap rekan-rekannya bekerja keras untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020 (2021). Segala instruksi Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, pun harus diikuti segenap pemain.

"Kami berharap bisa percaya diri di Piala AFF. Saya melihat kemajuan seperti lawan Australia U-23. Saya pernah lawan tim-tim besar, mungkin kalah banyak. Saya lihat perkembangan kini cukup bagus dan berani lawan tim besar," kata Evan.

Pemain Bhayangkara FC itu lantas berharap kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar senantiasa mendukung Timnas Indonesia meski kalah. Evan tak berharap dukungan datang hanya saat meraih kemenangan.

"Terima kasih supportnya pak, jangan capek-capek support kita [Timnas Indonesia] dalam keadaan kalah atau menang. Kami pemain Timnas Indonesia perlu support dari ketum PSSI dan masyarakat," ucap Evan.

Wakil kapten Timnas Indonesia yang juga kapten Timnas U-23 Asnawi Mangkualam Bahar, juga berjanji akan bekerja keras saat tampil dalam pertandingan melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Kemenangan 2-1 dan 3-0 melawan Taiwan dalam play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand jadi cerminan. Kemenangan tersebut harus dijadikan motivasi untuk tampil semakin baik melawan tim-tim Asia Tenggara.

"Kerja keras dapatkan hasil terbaik dan kita bisa bertanding di kualifikasi nanti. Saya sangat bangga soalnya Taiwan itu ranking FIFA di atas kita dan dapatkan hasil agregat 5-1," kata Asnawi saat memberikan sambutan.

"Tentunya kami berharap akan bisa mendapatkan kemenangan dalam laga penting [melawan Afghanistan] agar bisa menaikkan ranking di FIFA. Kalau saat kalah dari Australia kita kalah terhormat, fisik dan mental luar biasa," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama