Roberto Mancini Sebut Pertandingan Melawan Swiss Selalu Menantang



Tim Nasional (Timnas) Italia akan menjamu Swiss dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Italia, Roberto Mancini, menyebut Xherdan Shaqiri dan kolega adalah lawan yang menantang.

Apa yang diungkapkan Mancini itu sangat wajar karena Swiss memanglah lawan yang berat. Saat ini, mereka memiliki poin yang sama dengan Gli Azzurri –julukan Italia- di puncak Klasemen Grup C dan hanya kalah selisih gol.

“Swiss memainkan sepak bola yang hebat. Setiap pertandingan melawan Swiss sangat menantang, kami harus bermain dengan cara kami, mereka akan melakukan yang terbaik, seperti kami,” kata Mancini dilansir dari Football Italia, Kamis (11/11/2021).

Selain itu, Rossocrociati –julukan Swiss- juga mampu menahan imbang Italia pada pertemuan pertama mereka di St. Jakob-Park September lalu. Laga tersebut berlangsung ketat dan berakhir dengan skor kacamata.

Meski begitu, Mancini mengatakan para pemainnya sudah mengetahui bahwa mereka harus tampil maksimal untuk bisa mengamankan tiga poin. Selain itu, skuad Gli Azzurri saat ini tidak jauh berbeda dengan yang memenangkan Piala Eropa 2020 lalu. Alhasil, mereka bisa memperbaiki permainan agar tampil solid pada Piala Dunia 2022 di Qatar tahun depan.

“Para pemain tenang dan fokus. Mereka tahu kami harus dalam kondisi terbaik untuk menang besok,” kata mantan pelatih Inter Milan itu.

"Kami tidak banyak berubah sejak Piala Eropa. Kami memiliki waktu untuk memperbaiki dan bisa menjadi lebih kuat untuk Piala Dunia (tahun depan),” pungkasnya.

Sekadar informasi, laga antara Italia dan Swiss akan berlangsung pada Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB pukul 02.45 WIB. Laga penentuan pemimpin klasemen Grup C tersebut dihelat di Stadion Olimpico, Roma.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama