Valentino Rossi Bakal Pensiun, Fernando Alonso Yakin Balapan MotoGP Valencia 2021 Akan Sedih


Pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso menjadi salah satu pihak yang merasa ikut sedih mendengar kabar Valentino Rossi pensiun dari balapan MotoGP. Ia pun merasa balapan terakhir Rossi di MotoGP Valencia 2021 akan berlangsung sangat sedih karena tahu itu adalah aksi terakhinya di ajang balapan tersebut.

Rossi hingga kini masih merupakan sosok panutan dalam ajang MotoGP. Pembalap asal Italia itu sukses menjadi juara dunia bersama Honda dan Yamaha di kelas 500cc dan juga menjadi juara bersama Aprilia di kelas 250cc dan 125cc.

Atas pencapaian tersebut, Rossi tidak hanya menjadi sosok yang disegani di dunia MotoGP saja. Pembalap berusia 42 tahun ini juga memiliki nama yang sangat baik dimata olahraga lainnya, termasuk F1.

Alonso juga ikut berkomentar terkait akan segera pensiunnya Rossi dari dunia MotoGP. Pembalap Alpine tersebut langsung mendoakan agar Rossi mendapat kebahagiaan ketika sudah resmi pensiun dari dunia MotoGP.

“Saya berharap dia (Rossi) yang terbaik dan banyak kebahagiaan untuk babak baru dalam hidupnya yang akan segera dimulai,” ujar Alonso dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (12/11/2021).

Rossi telah berkecimpung di dunia MotoGP lebih dari 20 tahun. Kepergiannya tetu membuat para penggemar setianya akan merasa kehilangan mengetahui pembalap andalannya tidak akan hadir untuk menghiburnya.

Hal yang sama pun dirasakan oleh Alonso. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku sedih mengetahui Rossi akan segera pensiun. Pasalnya, Alonso sudah menganggap bahwa Rossi merupakan sosok legenda yang ada di MotoGP.

“Akan sedih melihat balapan terakhirnya. Seorang legenda olahraga akan pergi,” ujar pembalap Formula One tersebut.

Tentunya banyak yang berharap Rossi bisa tampil mentereng di balapan terakhirnya tersebut. Namun, sayangnya Rossi masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya meski akan menjalani balapan terakhirnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama